7 kunci sukses memulai Usaha Tanpa Uang

7 kunci sukses memulai Usaha 

Tanpa Uang












Di zaman yang serba canggih ini banyak sekali peluang usaha yang dapat meraih kesuksesan, namun kita sebagai manusia memiliki sifat yang sangat buruk yaitu “rasa malas”. Rasanya sangat sulit sekali untuk membunuhnya, padahal koneksi internet  telah tersebar luas, sambil makan pun kita bisa memulai usaha . seperti cerita teman saya hanya bermodal 5 ribu rupiah bisa Wifi hingga sehari penuh, kita hanya perlu membeli makanan maka kita bisa internet seharian. Karena menjadi pengusaha tidak perlu menunggu Tua Jadi kalau bukan sekarang, Kapan lagi?
Berikut Tips Rahasia memulai usaha tanpa uang, yang saya kutip dari Buku milik Bapak Prof.Dr.M.Suyanto,MM Selaku Rektor di Universitas Amikom Yogyakarta :
1.      Modalnya : Apa yang kamu miliki
Nah, maksud dari apa yang kamu miliki ini adalah bagaimana kita memanfaatkan apa yang kita punya, Misalnya kita memiliki kebun Mangga maka tidak ada salahnya untuk menjual nya. Atau orang tua kita memiliki kebun pisang, maka kita bisa menjual kepada pedagang atau rumah makan yang membutuhkan pisang sebagai bahan makanannya
atau kita memiliki keahlian di bagian Desain, maka desain tersebut dapat di jual di berbagai media misalnya di 99Design dan berbagai macam lainnya. Dalam memulai suatu usaha jangan pernah merasa malu, manfaatkan apa yang kita miliki.

2.      Bermodal kartu tanda penduduk/ STNK
Jika kita ingin memulai usaha tetapi modal tidak cukup mungkin cara ini bisa di praktikan, yaitu meminjam uang kepada kerabat dengan jaminan KTP ( KARTU TANDA PENDUDUK) saat meminjam uang dan menyerahkan KTP pastilah pinjaman akan diberikan karena itu adalah jaminan yang paling ampuh karena jika terjadi hal yang tidak di inginkan terjadi bisa langsung dibawah ke rana hukum.

3.      Bermodal uang milik orang lain
Ketika modal tidak cukup pastilah kita akan bingung untuk melakukan hal apa lagi, tetapi ada satu jalan lagi yaitu mengajak kerabat untuk bekerja sama. Semakin kita libatkan dia maka peluang kepercayaan kepada kita akan bertambah. Dengan cara menyakinkan untuk mendapat dukungan modal . keuntungan yang di dapat dari usaha tersebut dapat di bagi dua, mulailah cara ini dengan dari orang yang paling dekat kemudian yang jauh. Saling terbuka dan komitmen merupakan kunci untuk langgengnya kerja sama . ingat, jangan sekali-sekali menghilangkan kepercayaan orang lain karena harganya sangat mahal harganya.


4.      Menjadi perantara
Kunci berikut ini paling sering digunakan oleh pe bisnis mudah pada masa sekarang, contohnya pada penjualan online shop kita bisa menjadi perantara antara reseler dan konsumen, ketika kita membeli baju di reseler seharga 30.000 maka kita bsa menjual kembali seharga 65.000 , jadi pandai – pandailah dalam memilih rekan bisnis, semakin murah makan akan semakin mudah dalam proses penjualannya.

5.      Bermodal otak
Itulah mengapa kita di sekolahkan oleh kedua orang tua kita agar kelak kita menjadi orang yang berguna, bagian sebagian orang yang memiliki kemampuan lebih atau dengan kata lain pintar. Kepintarannya tersebut bisa di gunakan untuk melakukan sebuah usaha dengan membuka les privat. Atau jika kita tidak memiliki kepintaran bisa merekrut rekan sebanyak-sebanyaknya dan peran kita selanjutnya adalah menjadi pemilik dan pengaturan keuangan, maka kita bisa mengatur keuntungan dan pembagian kepada rekan rekan kerja tersebut. Pada dasarnya otak tidak diciptakan untuk menghitung , tetapi untuk berpikir.
6.      Bermodal keahlian
Pengguna sosial media hingga 2017 terbilang tinggi, tidak salah memanfatkannya. Misalnya kita memiliki keahlian sebagai penulis maka tidak salah kita membuat blog dan mengepost isi tulisan atau artikel yang kita gunakan barangkali bisa masuk google adsense, tidak hanya itu ketika kita memiliki keahlian sebagai desain bisa kita jual diberbagai aplikasi , atau foto. Bisa juga kita membuka jasa pembuatan lukisan wajah bermodalkan aplikasi Corel Draw. Sangat mudah bukan?

7.      Bermodal keramahan
Jika kamu memiliki wajah yang memperlihatkan keramahan, maka gunakanlah. Mungkin saja kamu beruntung, karena biasanya orang yang ramah pasti disenangi oleh banyak orang. Mungkin saja ketika berjumpa kesan pertama orang tersebut langsung tertarik kemudian memberikan modal atau merekrut sebagai calon pemilik cabang dari usahanya . Tidak ada yang tau.

Image from : http://intisari-online.com/Career/Kegigihan-Kunci-Sukses


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
5 Maret 2022 pukul 01.13 delete

Titanium Max Trimmer | TITanium Art - TITanium Art
Titanium Trimmer. 1.00. T. T. Trimmer. titanium vs stainless steel T. Trimmer. T. Trimmer. T. Trimmer. blue titanium T. Trimmer. T. Trimmer. T. Trimmer. T. Trimmer. T. Trimmer. T. Trimmer. T. Trimmer. T. Trimmer. T. Trimmer. T. micro touch titanium trimmer Trimmer. T. titanium nipple bars Trimmer. T. titanium chords Trimmer. T. T. Trimmer.

Reply
avatar